Rabu, 07 Juli 2010

HIkmah

Bagian sebagian besar orang berfikir bahwa kehilangan sesuatu adalah petaka atau cobaan. Begitu juga buat saya saat itu. Siang itu saat saya akan berangkat kuliah dan menyiapkan tas untuk dipakai, tiba2 dompet saya raib. Padahal saya ingat betul pagi2 saat akan berangkat kerja, dompet saya berada di tengah lipatan mukena. Saya runtut lagi kejadian saat itu, tas saya letakkan di LAB tempat saya ngajar, dan ada seorg guru yg meminta saya untuk betulin PC di LAB IPS. Tanpa berfikir panjang saya tinggalkan tas saya, saat itu ada siswa yg sedg ujian praktik dan ada 2 siswa kelas XII yg pinjam kompie saya untuk mengirim tgs akhir. Saya tidak ingin suudzon kepada siapapun, saya cm berfikir bahwa dompet saya bener2 hilang. Esoknya saya urus surat keterangan hilang kekantor kepolisian, SIM, STNK, KTP, ATM,memory card dan sejumlah uang( yg akan saya tabung untuk byr kuliah bulan depan). Ketika saya memutuskan untuk bercerita dgn orang rumah ayah dan ummi bilang saya kurg hati2, saya juga berfikir spt itu sambil tersenyum simpul, wlpn otak tetep berfikir "lari kemana tuh dompet". Teman2 saya ada yg ksh komentar mulai dari, "sabar lel, pasti ono hikmahe", "dompet itu bukan rejekimu lel", "diingat lagi pelan2 ilangnya gimana", "lagian ngapain pake ilang2in dompet segala, kurg kerjaan banget",komentar itu bikin saya dikit ketawa dan mbatin, "prasamu aku seneng opo kilangan dompet" :D. Satu komentar yang bikin saya terhenyak dan sempat menetsekan air mata "kurang amal kowe lel, makane iso ilang kabeh ngono", saya tetep berusaha tersenyum saat itu, wlpn pikiran kacau. Dari kejadian itu saya sempat mengalami perubahan, dikit2 kalau lihat tas pasti memastikan bahwa dompet saya ada di tas, 3 minggu saya jd kurg bs tidur, tiap tertidur sekitar satu jam sering terbangun seakan2 saya menemukan dompet itu, dan pikiran saya berputar2 untuk memastikan dimana keberadaan dompet saya. Yang bikin saya agak stress wkt itu, krn bulan depan saya harus byr kuliah, uang ada didompet itu dan belum lagi saya harus urus STNK, SIM dan KTP baru.
Minggu keempat Saya mendapatkan rizki yg bener2 tanpa diduga sama sekali datangnya, Subhanallah banget pokoknya, sehingga saya bisa urus semua surat2 yg hilang, terutama untuk urus STNK yg cukup mahal bagi saya. Sebulan berikutnya saat saya akan byr kuliah, saya mendapat rizki sejumlah uang saya yang hilang saat itu. Alhamdulillah banget, tak henti2nya saya ucapkan syukur, perlahan2 semua kembali seperti semula, bahkan lebih baik, krn saya mendapatkan pengalaman berharga. Bulan ketiga malah saya mendapatkan beberapa hal yg bener2 luar biasa, 1.UAS kuliah saya berjalan lancar, 2. saya mendapat reward dr atasan atas kinerja berupa printer baru yg jauh lbh bgus dr printer saya yg lama dan rusak, 3. Saya mendapatkan rizki yang jumlahnya diluar dugaan fikiran saya.
Subhnallah.... Subhanallah... Alhamdulillah.... Alhamdulillah... Hanya kata2 itu yg terucap saat itu, jika memang semua masih rizki kita, tak akan kemana. dan saya yakin Allah mempunyai cara tersendiri untuk memberikan sesuatu kepada umatnya, baik diberikan sesuatu dulu(spt kehilangan sesuatu) baru diberikan rizki yg luar biasa. Sehingga hambanya bisa lebih banyak bersyukur. Satu lagi pesan berharga dr teman saya yang saat itu sempat bikin saya menangis :D "ojo lali sodakoh". Insya Allah
Semoga kita semua digolongkan orang-orang yg selalu beriman, bertakwa, dan mampu bersykur atas apapun yg menimpa kita...
Wallahua'lam
Semoga cerita singkat ini, bisa menjadi bahan sharing untuk kita semua
Amin

7 komentar:

Anonim mengatakan...

Assalamualaikum.
numpang lewat baca baca blog nya mbak l4ily...
kisahnya menarik. semoga bisa diambil banyak manfaat. amin
--freshblood--

lely mengatakan...

wa'alaikumsalam warhmatullah
amin :-)

agustri mengatakan...

Assalamualaikum wr.wb,
numpang lewat...:)

lely mengatakan...

wa'alaikumsalam warhmatullah
Monggo pinarak :)

Anonim mengatakan...

Assalamu'alaykum warohmatullahi wabarokatuh...numpang silaturahim.. :)

Anonim mengatakan...

dek laily

lely mengatakan...

wa'alaikumsalam