Kamis, 01 Desember 2011

.::Cita-cita::.

Kali ini ingin share tentang cita-cita
sejak kecil, jika ditanya apa cita-cita mu lel?
dengan lugas akan saya katakan saya ingin jadi guru matematika
hampir setiap ba'da magrib saya berdandan ala guru
dengan modal sepatu pinjamam dr ummi (krn saya tdk memiliki sepatu pantofel yg biasanya dikenakan guru-guru saya disekolah)
dan dirumah saya memang sengaja oleh ayah saya dibuatkan papan tulis
biasanya papan tersebut sering diisi tulisan-tulisan doa, yang ditargetkan ayah untuk dihafal
nahhh papan tersebut jika malam beralih fungsi sebagai perwujudan impian saya
saya mengajar seperti layaknya seorang guru, walaupun tanpa murid
keluarga awal-awal mungkin sedikit aneh melihat tingkah saya
lama-lama mereka terbiasa, setelah sholat magrib, dan belajar
melihat ekspresi saya yang sedang mengajar



Lambat laun usia bertambah
sekarang saya bekerja di sekolah SMA Negeri di Kota tempat saya tinggal
menjadi guru, walaupun bukan guru matematika, spt impian saya
benar-benar spt wujudan dari impian saya
hanya saja tidak seindah yang saya bayangkan
bukan hanya mengajar
disini banyak lagi tugas sayayang lain, karena saya merangkap sebagai Admin
tetapi kepuasan tersendiri bagi saya saat bisa berhadapan langsung dengan siswa
saat mendengar cerita-cerita mereka
saat mampu menjadi teman mereka


Hanya saja ada sedikit gambaran situasi yang kurang berkenan dihati saya
tentang pandangan saya dengan dunia Pendidikan
banyak hal yang sebetulnya saya kontra, namun saya belum/tidak bisa berbuat apa-apa
tetapi harapan terbesar saya

semoga hati ini dimantabkan untuk terus mengabdi didunia pendidikan
dan semoga hati ini tidak goyah untuk mengikuti teman-teman yg mulai meninggalkan dunia pendidikan


Ya Allah berikan hamba kemantapan, kebesaran hati, kesabaran, utnuk tetap bertahan bekerja disini

6 komentar:

eksak mengatakan...

Selamat ya, bu guru! Cita2nya dah tercapai. Lain aku, mungkin terlalu banyak cita2 di masa kecilku, hingga gk satupun yang bisa kuwujudkan. :-(
sekali lagi, selamat buat lely! ;-)

lely mengatakan...

heuheu...makasih ya...
akhir2 ini sedang berfikir untuk pindah kerja
karena ada sesuatu yg kurg nyaman :D
semoga saja, pikiran itu segera hilang hehehe
iya toh satu saja tdk ada yg terwujud?

eksak mengatakan...

Udah mapan kok malah mw pindah to, bu? Yah moga2 cepet anteng pikirannya! Hehehe

lely mengatakan...

hehehe

agustri mengatakan...

waks , gakmungkinpindah.com:)

lely mengatakan...

heuheu
klo pindah itu mungkin mas, tapi klo lepas dr dunia pendidikan sptnya susah, lawong cita2 :D