Minggu, 02 Januari 2011

Euforia Sepak Bola

Heuheuheu.....
Awal liat judul sudah pengen ketawa ketiwi
Sepak Bola dan TIMNAS adalah 2 hal yang lagi rame dibicarakan
Ajang Piala AFF memang menarik
Saat semifinal AFF, jadwal kuliah saya kebetulan masuk, dan ada jadwal prsentasi
Karena saat itu hujan lebat disertai petir(alibi buat g masuk kuliah :D)
akhirnya saya memutuskan tidak masuk kuliah, maklum jarak rumah ke kampus cukup jauh sekitar 25-27km
Menurut cerita teman yang masuk, Pak Dosen sempat emosi, krn mahasiswa yg presentasi
terkesan asal-asalan, krn pada ribet pengen cepat pulang buat nonton Bola (Semifinal TIMNAS). Heuheuheu....
Adalagi yang menggelitik, kebetulan Final TIMNAS berbarengan dengan liburan semester sekolah, ketika pagi-pagi kebetulan saya jalan-jalan dengan umi ke pasar. Sesampai dipasar umi berniat membeli buah srikaya karena memang lagi musim. Eh si penjual terlihat sibuk menenangkan putranya yg kalau saya tebak usianya sekitar 4-5tahunan sedang merengek minta dibelikan kaos TIMNAS. Si ibu seperti terlihat kerepotan saat melayani banyaknya pembeli dan memarahi anaknya. Sambil mengambilkan srikaya untuk pembeli, si ibu anak tersebut sambil ngedumel, "uhhhhhh..... kapan sihhh, sekolah iki melbune?! ngisruh tok arek-arek nek preian" (saya mbatin, wow baru juga libur dpt 4 hari sudah mengeluh...anak cuma 1, g bisa dibayangkan disekolah saya ada 750 siswa dr jam 7 sampai jam 2 siang :D).
Ada cerita seru lagi dari bola, saat saya menjemur pakaian yang sudah saya cuci, ada ibu yang kejar segerombolan anak kecil sambil maki-maki dan membawa seember air, kurang lebihnya seperti ini, "hayooo kon, kate mlayu nang ndi? bal-balan koq gak ndelok-ndelok, umbah-umbahanku sampe rusuh kabe kenek bal". Heuheuheu
Saat TIMNAS melaju ke FINAL, lebih parah lagi. saat itu kebetulan saya tetap masuk kuliah, walaupun dipulangkan lebih cepat. Karena dikampus ada nonton bareng, dan masih ada beberapa dosen yang tetap menggelar kuliah sampai jam 8 malam :D. Pas perjalanan pulang, sampai di alun-alun bangil ada hal yang menarik menurut saya. Disebelah kanan ada masjid jami' yang mengadakan pengajian rutin(yang ikut mayoritas bapak2 setengah baya), sebelah kiri ada nonton bareng FINAL AFFyang sangat ramai dan bersorak-sorak :D. Selama perjalanan tak seperti biasa, jalan raya terlihat lengang, bahkan ketika sampai di alun-alun kota Pasuruan, tak ada motor satupun diparkiran, dan tak terlihat tukang parkir yang biasanya selalu ditengah jalan sambil membunyikan pluitnya, untuk menawarkan jasa parkir :D.
Sejuta cerita tentang euforia Piala AFF dan TIMNAS yang lainnya :), semoga tak membuat kita lalai akan terus melakukan perbaikan :-), untuk semua aspek. Karena tayangan tersebut ditonton segala usia.

Maju terus TIMNAS
Maju terus persepak bolaan Indonesia
Jangan sangkut pautkan bola, dengan unsur politik

Tidak ada komentar: